Wojciech Szczesny Bantah Isu Ingin Hengkang Dari Juventus

Wojciech Szczesny Bantah Isu Ingin Hengkang Dari Juventus

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, menjawab rumor yang menyebutkan dirinya akan dilepas klub yang berbasis di Turin itu. Ia menegaskan bahwa belum ada diskusi dengan pihak Juve soal transfer dirinya.

Wojciech Szczesny mengaku tidak khawatir dengan masa depannya di Juventus, dan kiper asal Polandia itu menyatakan dia tidak bertanggung jawab atas strategi klub di pasar transfer.

Setelah pertandingan Polandia VS Islandia kiper 31 tahun itu pun memberikan tanggapan mengenai rumor yang tengah ramai dibicarakan. Lewat konferensi pers, dikutip dari Goal.

“Saya tahu bahwa ini sudah ada di media untuk sementara waktu, jadi saya akan mencoba menjawab pertanyaan ini sekali dan untuk selamanya,” ujar Szczesny dalam sebuah konferensi pers jelang Euro 2020.

“Saya belum berbicara dengan Juventus atau klub lain, karena tidak ada yang perlu dibicarakan tentang hengkang.”

“Saya tidak bertanggung jawab atas strategi transfer Juventus.” Tambahnya.

Szczesny didatangkan Juve dari Arsenal pada 2017 lalu dan sejak saat itu kiper 31 tahun tersebut telah mencatatkan 137 penampilan bagi Juve di semua kompetisi. Ia mampu menorehkan 54 cleansheet dan hanya kebobolan 124 gol.

Kabar hengkangnya Szczesny sebelumnya diikuti dulu rumor Juventus ingin mendatangkan Gianluigi Donnarumma di Turin. Namun seiring rumor yang dikabarkan Juventus memilih mundur dari perburuan tanda tangan kontrak kiper AC Milan tersebut dengan status bebas transfers alias tanpa keluar uang sepersen pun. Namun, tawaran gaji yang disodorkan Si Nyonya Tua tak membuat Donnarumma tertarik. Donnarumma dikabarkan memilih bergabung ke klub asal Paris, Paris Saint Germain yang menyodorkan gaji lebih besar daripada Juventus.

Kabarnya, Donnarumma hanya perlu detail kecil dan tes medis, sebelum secara resmi diumumkan PSG sebagai pemain barunya.

Szczesny sendiri dalam beberapa hari ini sangat santer dirumorkan akan menjadi bagian dari skuad asuhan Jose Mourinho, AS Roma untuk musim depan. Dengan jawaban yang diberikan Szczesny sepertinya Roma akan gagal meminangnya di bursa transfer musim panas mendatang.