Rossi Crash

Valentino Rossi Hadapi Aragon Meski 3 Kali Crash Beruntun

Seputar Moto GPValentino Rossi hadapi dengan rintangan di circuit Aragon yang kurang bersahabat dengannya. Akhirnya kesempatannya untuk melakukan perbaikan catatan jeleknya juga makin susah.

Rossi Sedang Dalam Trend Buruk

Rossi Crash 2

Valentino Rossi sekarang sedang ada dalam trend kurang baik selesai menelan hasil tidak berhasil finish dalam 3 balapan paling akhir di MotoGP 2020.

Dalam balapan MotoGP Prancis, Minggu (11/10), performa The Doctor bahkan juga tidak sampai 1 lap. Saat dia jatuh waktu masuk kelokan ke-3 selesai start. Catatan ini membuat beruntun tidak berhasil finish dalam 3 balapan paling akhir.

Menjelang hadapi MotoGP Aragon, Rossi juga harus terima fakta jika dia punyai catatan kurang baik di trek itu. Ditambah lagi MotoGP akan memainkan 2 balapan di Circuit Aragon, Spanyol, yang diawali dengan seri balap MotoGP Aragon di akhir minggu ini, 16-18 Oktober.

Circuit Aragon adalah salah satunya circuit yang kurang berteman untuk pembalap berjulukan The Doctor itu. Semenjak seri Aragon masuk di kalender MotoGP di 2010, Rossi tidak sempat sekali juga meraih kemenangan di sini.

Perolehan terhebat Rossi ialah finish di urutan ke-3 yakni di musim 2013, 2015, serta 2016. Sesaat pada musim lalu dia cuman dapat finish di posisi ke-8. Minimnya hebat speed dari motor M1 membuat kerepotan saat dibawa beradu cepat di Aragon.

Rossi Tetap Akan Optimis Hadapi Balap Berikutnya

Yamaha juga sering jadi target bulan-bulanan team pabrikasi yang lain punyai daya mesin semakin besar. Walau begitu, Rossi sendiri coba optimis. Pembalap berumur 41 tahun itu mengharap perkembangan yang dirasakannya dengan individu di musim ini akan menolongnya untuk dapat bicara banyak di Circuit Aragon.

“Aragon sering jadi circuit yang susah untuk saya, jadi akan susah untuk dapat tampil kuat di sini,” papar Valentino Rossi seperti dikutip dari Yamaha MotoGP.

“Namun di tahun ini saya cukup cepat serta saya merasai kehebohan yang baik dengan motornya. Jadi, kami akan kembali lagi kerja keras serta coba pahami apa kami dapat tingkatkan tingkat perform kami di Aragon,” ujar The Doctor.