Valentino Rossi Helm

Valentino Rossi Absen Lagi di MotoGP Teruel

Moto GP Terkini – Pembalap Team Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diverifikasi tetap mangkir dalam seri ke-2 balapan di Circuit Motorland Aragon dalam ajang MotoGP Teruel 2020.

Rossi Akan Absen Lagi di Balapan Berikutnya

Rossi Covid-19

Valentino Rossi awalnya sangat terpaksa mangkir dari seri balap kesepuluh MotoGP Aragon yang berjalan di Circuit Aragon di 16-18 Oktober tempo hari.

Pembalap berjulukan The Doctor ini diwajibkan mangkir dari balapan selesai dipastikan positif terkena Covid-19 di Kamis (15/10) atau satu hari pas sebelumnya sambungan seri balap MotoGP Aragon diawali.

Dia sendiri dinyatakan akan mangkir semakin lama. Hal tersebut seperti tercatat dalam pengakuan sah yang dikeluarkan oleh team Monster Energy Yamaha.

Yamaha tidak dapat bawa Rossi kembali lagi membalap susul ketentuan baru dari Pemerintahan Italia tentang pengendalian wabah Covid-19. Keputusan dari Pemerintahan Italia di 13 Oktober mengharuskan seluruhnya pasien Covid-19 untuk lakukan karantina mandiri minimal sepanjang 10 hari selesai test dilaksanakan.

Rossi Harus Patuhi Ketentuan Protokol Covid-19 Negaranya

Seperti dikenali, The Doctor sendiri berawal dari Italia. Tempat team Yamaha MotoGP juga terdapat di negara itu. Akhirnya dia harus patuhi benar ketentuan yang aktif disitu serta tidak dapat memainkan balapan ke-2 di Circuit Aragon dalam ajang MotoGP Teruel.

“Sebelumnya kembali pada kehidupan normal, Rossi harus memainkan test PCR kelanjutan serta mendaftar hasil yang negatif,” catat Monster Energy Yamaha dalam pengakuan sah mereka.

“Oleh karena itu, saat yang paling dahulu untuk Rossi untuk tampil di gelaran MotoGP ialah di GP Eropa yang diadakan di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, di 6-8 November,” tutup pengakuan itu.