Tak Ikut Membela Spanyol di Euro 2020, Sergio Ramos Bilang Begini!

Tak Ikut Membela Spanyol di Euro 2020, Sergio Ramos Bilang Begini!

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Telah resmi mengumumkan susunan pemain yang akan tampil untuk melakoni putaran final EURO 2020 pada Senin (24/5/2021).

Secara mengejutkan, mantan pemain dan pelatih Barcelona ini. hanya membawa total 24 pemain dari 26 pemain yang diperbolehkan UEFA pada tiap negara kontestan.

Tidak sampai disitu kejutan yang diumumkan Luis Enrique. Pelatih Spanyol tersebut bahkan tidak memanggil satu pun punggawa dari Real Madrid, termasuk sang kapten Sergio Ramos. biasanya, Real Madrid menyumbang setidaknya 3 pemain dalam keikutsertaan Spanyol diberbagi kompetisi yang diikuti negara tersebut.

Melalui akun instagram pribadinya, Sergio Ramos mengungkapkan rasa kecewa yang ia rasakan saat tidak bisa membela negara kelahirannya tersebut.

“Saya tidak pernah mengalami musim yang aneh serta kondisi yang sulit seperti sekarang, selama karier saya menjelang Piala Eropa, saya berusaha keras dan berlatih setiap harinya, baik fisik maupun psikis, untuk mencapai kondisi 100 persen saat masih di Real Madrid serta timnas. Tapi tidak semua berjalan sesuai rencana kita.” ungkap Ramos.

“Menyakitkan rasanya tidak bisa membantu tim saya lebih banyak saat ini dan harus absen dari Spanyol. Tapi untuk kali ini, yang terbaik adalah beristirahat agar bisa fit sepenuhnya dan kembali lagi bermain musim depan seperti biasanya. Jujur saja, saya sakit hati tidak bisa membela tim nasional. Saya mendoakan yang terbaik untuk seluruh rekan-rekan setim dan saya berdoa semoga kami tampil bagus di Euro. Saya sebagai suporter akan mendukung dari rumah. Semangat untuk semuanya #VivaEspana #HalaMadrid,” Sergio Ramos menambahkan.

Walau tampil baik bagi Spanyol dibeberapa tahun terakihr. Pencoretan pemain berusia 35 tahun itu menjadi bisa dimaklumi mengingat betapa ringkih kondisinya musim ini akibat cedera. Mungkin saja hal itu yang mendasari Luis Enrique tidak memanggilnya dalam skuad timnas Spanyol.