Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia, Ini Alasannya!

Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia, Ini Alasannya!

Bek tengah PSM Makassar, Nurhidayat Haji Haris resmi dicoret dari Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia melawan Thailand (03/6). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dibuat geram dengan tindakan indisipliner yang dilakukannya.

Pencoretan Pemain berusia 22 tahun ini, disampaikan langsung Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilaman resmi PSSI. Nurhidayat Haji Haris dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6),” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” tambah Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga menambahkan tindakan indisiplner yang dilakukan pemain tersebut berupa, telat ikut latihan hingga makan sembarangan.

“Beberapa kali pertemuan dan sesi latihan, Nurhidayat sering telat waktu.”

“Saat diminta untuk mengonsumsi makanan sehat sesuai dengan arahan ahli gizi dan dokter tim terkadang dicuekin (Nurhidayat),” ucap Yunus Nusi.

Nurhidayat bukan pemain pertama yang merasakan ganasnya kedisiplinan yang diterapkan Shin Tae Yong buat Timnas Indonesia. Sedikitnya ada empat nama pemain yang pernah dicoret pelatih asal Korea Selatan itu dari Timnas Indonesia maupun timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Serdy Ephy Fano, Yudha Febrian, Ahmad Afhfridriza, dan Yanto Basna.

Ini menjadi sinyal untuk para pemain lain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk tak main-main dengan aturan yang dibuatnya, hal ini juga dinilai berbagai pihak akan berdampak positif bagi mentalitas para pemain Timnas Indonesia.