Sergio Aguero Sah Gabung Barcelona

Sergio Aguero Sah Gabung Barcelona

Barcelona resmi memperkenalkan pemain baru mereka, Sergio Aguero. Hal itu pun dikonfirmasi Barcelona melalui laman resmi mereka, Senin (31/5).

Sergio Aguero sudah menjalani tes medis di Barcelona pada Minggu 30 Mei 2021. Setelah membela Manchester City di final Liga Champions 2020-2021 kontra Chelsea, Aguero langsung terbang dari Kota Porto ke Barcelona. Ia dinyatakan lulus didalam tes medis tersebut.

Sergio Aguero menjadi rekrutan pertama klub asal Catalan tersebut, ia bergabung dengan status bebas tranfer dari Manchester City. Diperkirakan Barca juga akan merekrut Memphis Depay, Gini Wijnaldum secara gratis.

Selama 10 tahun berkostum Manchester City ia mencatat 390 penampilan dengan menoreh 260 gol sejak 2011. Sergio Aguero memberikan lima gelar Premier League, satu gelar Piala FA, enam gelar Piala Liga Inggris, dan tiga kali Community Shield. Ia juga dianggap sebagai legenda hidup Klub asal Inggris tersebut.

Dilansir Diario AS, pemain yang merupakan teman dekat Lionel Messi itu dikontrak dua musim dengan gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp87 miliar per musim. Gaji yang diterima Aguero itu jauh lebih kecil dari gaji sebelumnya di Manchester City, yakni 12 juta euro per musim.Dengan kata lain, Aguero rela gajinya dipangkas sebesar 58,3% hanya demi berseragam Barcelona. Ia juga memiliki klausul rilis kontrak yang fantastis senilai €100m.

Satu hal yang pasti, kehadiran Sergio Aguero merupakan berkah bagi Barcelona. Sepeninggal Luis Suarez pada musim panas 2020, Barcelona tak lagi mempunyai pemain bertipe goal getter.

Ia dinilai berbagai pihak akan langsung nyetel dengan gaya permainan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Duetnya bersama Leo Messi musim depan sangat dinantikan banyak penggemar Barcelona.