Valentino Rossi Start

Selain Mesin, Rossi Juga Keluhkan Ban Produksi Michelin

Seputar Moto GP – Pembalap team Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi menyalahkan factor mesin YZR-M1 beberapa lalu. Mesin bermotor itu dipandang tidak dapat maksimal hingga punya pengaruh besar pada performnya sekarang ini.

Rossi Terus Keluhkan Ban Dan Mesin Motornya

Valentino Rossi Pitstop

Selang sesaat sesudah menyalahkan factor ban, Valentino Rossi kembali lagi memberi komentar. Kesempatan ini, The Doctor menyalahkan factor ban Michelin yang dipandang seperti biang kerok sepanjang tahun-tahun ini.

Semenjak bekerja bersama dengan Michelin pada tahun 2015, Rossi memandang bila tidak ada gabungan yang pas dengan motor. Itu kenapa Yamaha terus kesusahan tampil bersaing di kelas atas.

“Kami mempunyai permasalahan dengan cengkraman pada roda belakang untuk waktu lama. Pada intinya semenjak Michelin menggantikan. Motor kami bekerja baik sekali dengan Bridgestone, sampai 2015 kami mempunyai motor yang berkompetisi di kelas atas, kemungkinan yang terhebat atau minimal pada tingkat yang serupa dengan Honda,” sebut Rossi.

“Sama seperti yang Anda ketahui, kami memenangi titel juara pada zaman itu. Tetapi semenjak kami memakai ban ini, kami alami semakin banyak permasalahan. Beberapa musim paling akhir bahkan juga seakan-akan kami tidak pahami suatu hal.sebuah hal. Seakan-akan kami tidak paham bagaimana memakainya secara benar.

Performa Ban Lebih Baik, Tapi Masih Belum Memenuhi Keinginan Rossi

Keadaan itu selanjutnya bersambung tahun ini di MotoGP 2020. Ban dengan design baru ini semestinya jadi ban untuk YZR-M1 di atas kertas. Saat saya coba ban untuk pertamanya kali, nampak sedikit lebih bagus dari tahun kemarin, tetapi masih serupa,” ujarnya.