Resmi Wolves Umumkan Bruno Lage Sebagai Pelatih Baru

Resmi Wolves Umumkan Bruno Lage Sebagai Pelatih Baru

Mantan bos Benfica, Bruno Lage resmi diumumkan Wolves sebagai pelatih baru menggantikan Nuno Espirito Santo. Ia dikontrak selama 3 tahun.

Lage, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai asisten manajer di Swansea dan Sheffield Wednesday, diperkirakan ia telah menolak banyak tawaran sejak meninggalkan Benfica musim panas lalu.

Lage mengungkapkan kegembiraannya setelah resmi ditunjuk oleh Wolves, seperti yang dikatakannya melalui laman resmi klub Liga Primer Inggris tersebut, Rabu (9/6). Dikutip dari Goal.

“Pertama-tama, saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar. Saya sangat senang karena saya telah kembali ke negara ini, dan menjadi manajer tim besar,” ungkapnya.

“Ini adalah tim dan klub yang ingin membuat sejarah dan kesempatan untuk bersaing di Liga Primer. Jadi, saya senang, bersemangat, dengan ambisi besar untuk melakukan hal-hal hebat untuk klub ini.”

Pria berusia 45 tahun itu sebelumnya memiliki pengalaman bekerja di Inggris dalam peran kepelatihan bersama Sheffield Wednesday dan Swansea City.

Kemudian, Ia tunjuk menjadi manajer tim cadangan Benfica pada 2018, lantas menggantikan pelatih tim utama, Rui Vitoria pada Januari 2019 untuk kemudian mempersembahkan gelar juara Liga Primeira Portugal pada musim pertamanya melatih tim itu.

Sementara itu, Nuno pergi meninggalkan klub West Midlands itu akhir musim ini setelah empat tahun berkarya di Molineux.

Dia mengantarkan Wolves kembali ke Liga Premier setelah menjuarai Liga Championship pada 2018 dan memastikan kualifikasi Liga Europa dalam dua musim pertamanya di Liga Premier setelah berturut-turut sukses menduduki urutan ketujuh.

Pertandingan terakhir Nuno sebagai pelatih adalah saat kalah 1-2 melawan Manchester United pada 23 Mei. Wolves finis di urutan ke-13 dengan mengemas 45 poin.