Resmi : Sergio Romero Tinggalkan Manchester United

Resmi : Sergio Romero Tinggalkan Manchester United

Sergio Romero resmi angkat kaki dari Old Trafford, setelah 6 tahun berseragam Manchester United.

Sejak tiba di Old Trafford pada 2015 lalu, Sergio Romero menjadi pelapis yang bisa diandalkan untuk David de Gea. Namun dengan kembalinya Dean Henderson pada musim panas lalu, posisi Romero kian tersisih, bahkan dia sempat tak masuk dalam daftar pemain untuk kompetisi-kompetisi pada paruh pertama musim ini.

Pemain berusia 34 tahun itu tidak membuat satu penampilan pun di musim 2020/21 sebelum kepergiannya dikonfirmasi pada Sabtu.

“Saya dibebaskan oleh MU dan kami bekerja untuk melihat di mana saya bisa bermain selanjutnya,” kata Romero, dikutip dari Tribal Football.

“Syukurlah saya mendapat beberapa tawaran di Eropa. Klub-klub yang meminta saya ada di Eropa. Jadi kita lihat opsi mana yang terbaik,” imbuhnya.

Inggris dan Italia masuk dalam bidikannya. Kebetulan dia pernah berkarier di kedua kompetisi tersebut, termasuk Prancis dan Belanda.

Everton menjadi yang terdepan dalam perburuan Sergio Romero untuk mendapatkan klub barunya. Sebenarnya, sudah dari bursa transfer musim lalu Everton mengincarnya. Masalah harga disinyalir menjadi alasan utama tim yang bermarkas di Godisson Park tersebut gagal meminangnya.

Namun, Stretty News mengklaim bahwa Romero bisa bermain lagi di Italia pada musim depan. Sang kiper kabarnya menjadi incaran Juventus. Jose Mourinho yang kini melatih AS Roma pun tertarik meminangnya.

Romero akan berstatus free transfer tahun ini. Jika negosiasi gaji menemui titik terang, bukan tak mungkin kiper berusia 32 tahun itu setuju pindah ke Serie A Italia.