N'golo Kante di Favoritkan Raih Ballon d'Or, Mantan Pemain Chelsea ini , Bilang Begini!

N’golo Kante di Favoritkan Raih Ballon d’Or, Mantan Pemain Chelsea ini , Bilang Begini!

N’golo Kante menjadi sosok penting lini tengah Chelsea, Ia berhasil membawa The Blues meraih gelar juara Champions League setelah sukses mengalahkan Manchseter City dengan skor tipis 1-0.

Di laga final tersebut, Dia yang membuat serangan City menjadi buntu dan dinobatkan sebagai Man of The Match. tak hanya tampil gemilang di Final, ia juga bermain apik di setiap pertandingan sepanjang musim 2020/21.

Dikutip dari Okebola, Mantan pemain sayap Chelsea, Pat Nevin menilai gelandang The Blues, NGolo Kante pantas mendapatkan penghargaan Ballon dOr. Penilaiannya itu berdasarkan penampilan Kante bersama Chelsea pada musim ini.

“Gol Kai, tentu saja, adalah yang paling terlihat. Itu adalah momen ketika dia mengumumkan kepada dunia bahwa dia bisa menjadi salah pemain terbaik,” tulis Nevin dalam kolomnya di laman Chelsea FC.

“(Tapi) NGolo memiliki banyak momen yang tidak dapat ditandingi oleh pemain lain, dia melakukannya minggu demi minggu. Itu adalah penampilan man of the match yang definitif.” terang Pat Nevin.

“Dia akan menjadi pilihan pertama untuk tim mana pun, dalam periode sejarah sepakbola mana pun, tidak hanya sekarang. pemain yang pantas menjadi pemenang Ballon d’Or, dan saya setuju sepenuh hati,” tambah pemain yang membela Chelsea dari 1983-1988.

Peluang Kante untuk meraih Gelar Ballon d’Or bahkan mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dikutip dari talkSPORT, Kante menempatkan posisi ketiga paling diunggulkan untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. Dengan koefisien 5/1, Kante cuma kalah dari Kylian Mbappe (9/4) dan Robert Lewandowski (9/2).

Dibawah Kante, ada Lionel Messi (7/1) dan Cristiano Ronaldo (10/1). Sementara tiga pemain lain yang jadi kandidat adalah Kevin De Bruyne (10/1), Bruno Fernandes (14/1), dan Erling Haaland (20/1).