Liga Inggris Sudah Usai, Manchester United Pecahkan Rekor Baru!

Liga Inggris Sudah Usai, Manchester United Pecahkan Rekor Baru!

Gelaran kompetisi Liga Inggris telah usai, akhir pekan kemarin. Pekan yang menggelar 10 pertandingan secara bersamaan ini, menuai hasil yang positif bagi Manchester United.

Manchester United pada pertandingan terakhirnya harus bertandang ke Molineux Stadium markas dari Wolverhampton Wanderers. Menurunkan Skuad Mudanya pada pertandingan ini, The Reds Devil berhasil mengalahkan skuad yang diasuh Nuno Espirto Santo dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan Machester United dibuka dari gol Anthony Elanga dimenit ke-13. Pemain yang berusia 19 tahun ini menerima umpan manis dari Daniel James disisi kiri pertahanan Wolves, sebelum akhirnya melesakan gol lewat sundulan kepalanya. Dimenit ke-39 Wolves membalas lewat gol Nelson Semedo, Gawang yang dijaga Dean Henderson harus bergetar lewat kerja sama apik duo Portugal, Fabio Silva dan Nelson Semedo.

Diakhir babak sebelum turun minum, Machester United kembali Unggul lewat gol Juan Mata dimenit ke-45+ dari titik putih. Gol dari titik putih ini didapat Manchester United setelah Donny Van De Beek dilanggar Romain Saiss dikotak terlarang. Juan Mata yang ditunjuk sebagai Eksekutor pinalti, sukses dengan mudah membobol gawang Wolves.

Dibabak kedua, tak banyak perubahan permainan dari kedua tim. Meski masing-masing mengganti strategi baru dengan memasukan pemain baru. Skor 1-2 dibabak pertama bertahan hingga wasit meniupkan pluit terakhirnya.

Dengan kemenangan tandang ini, Machester United memecahkan rekor baru. The Reds Devil tak terkalahkan dalam pertandingan tandangnya di Premier League musim ini. Rekor ini adalah yang pertama kalinya bagi sejarah klub, hanya 2 tim lainnya yang berhasil yang menyamai pencapaian Machester United ini, yaitu Preston North End dan Arsenal.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer telah memainkan 19 pertandingan tandang di Primier League musim ini, dengan mencatat 12 kemenangan, 7 imbang, 0 kekalahan dan melesakan 25 goal, 16 kebobolan.