Kevin De Bruyne Alami Patah Tulang Hidung dan Rongga Mata Usai Tabrakan Dengan Antonio Rudiger

Kevin De Bruyne Alami Patah Tulang Hidung dan Rongga Mata Usai Tabrakan Dengan Antonio Rudiger

Gelandang serang milik Manchester City, Kevin De Bruyne didiagnosis patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri saat bertabrakan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger di laga final Liga Champions 2020/21.

Kevin De Bruyne terkapar usai berbenturan dengan bek Chelsea Antonio Ruediger. Dia bahkan harus menjalani perawatan cukup lama di lapangan. Melihat kondisi yang di alami Kevin De Bruyne, Pelatih Pep Guardiola menariknya keluar di menit ke-60. Posisinya digantikan Gabriel Jesus.

Dari hasil pemeriksaan, Kevin De Bruyne divonis mengalami cedera retak tulang hidung dan tulang orbital di rongga mata kiri. Hal ini disampaikan langsung Kevin De Bruyne lewat akun pribadinya di Twitter.

“Hai teman-teman, saya baru saja kembali dari rumah sakit. Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri,” tulis De Bruyne di akun Twitter miliknya.

“Saya merasa baik-baik saja sekarang. Jelas masih kecewa tentang kemarin tapi kami akan kembali,” sambungnya.

Di sisi lain, Bek Chelsea asal Jerman, Antonio Rudiger merasa bersalah atas apa yang ia lakukan terhadap Kevin De Bruyne. Ia sangat menyesal tidak bisa menghindari tabrakan yang membuat De Bruyne Cedera. Lewat akun Twitter milik pribadinya juga, ia meminta maaf kepada Kevin De Bruyne.

“Saya sangat menyesal atas cedera yang dialami Kevin De Bruyne,” tulis Rudiger di akun media sosial Twitter miliknya.

“Sungguh, itu tidak sengaja saya lakukan. Saya sudah menghubungi Kevin secara personal dan sangat sangat berharap agar dia cepat sembuh dan kita berharap bisa segera melihatnya kembali ke lapangan,” kata Rudiger.

Cedera yang di alami De Bruyne tentunya mengkhawatirkan bagi Timnas Belgia. Pasalnya, Kevin De Bruyne adalah salah satu pilar penting bagi Belgia. Ia dikhawatirkan absen membela Belgia di Piala Eropa 2020 yang akan digelar 12 juni mendatang.