MotoGP Eropa

Joan Mir di Puncak Klasemen, Potensi Juara Dunia MotoGP 2020

Hasil Moto GP – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2020 habis mengadakan seri balapan Eropa di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol Minggu (08/11/20).

Selangkah Menuju Juara Dunia MotoGP 2020

Joan MirRider muda Suzuki Ecstar,  makin gagah di klassemen, jadi yang paling cepat dengan waktu catatan 41 menit 37,297 detik, yang jadi kemenangan pertamanya di kejuaraan kelas premier.

Ini bermakna, kesempatan Joan Mir menjadi juara pada MotoGP 2020 makin terbuka lebar ingat cuman dua seri balapan sisa. Dia cuman memerlukan 14 point kembali untuk merampas titel juara dunia MotoGP yang telah empat musim dicapai oleh Marc Marquez.

Kemenangan ini membuat Joan Mir mendapatkan tambahan 25 point dengan keseluruhan keseluruhnya 62 point, sekalian melebarkan jaraknya dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang ada di urutan ke-2 dengan beda 37 point.

Lalu di urutan ke-3 ada rekanan segrup Joan Mir, Alex Rins yang mempunyai jumlah point sama dengan Quartararo yaitu 125 point. Susul Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan 121 point, dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yaitu 117 point ada di status lima besar.

Point Rossi Jauh Tertinggal

Selanjutnya beberapa nama rider besar seperti Andrea Dovizioso (Ducati) ada di urutan ke-6 dengan 117 point, serta Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) ada di status ke-15 dengan 58 point.

Sesaat kompetisi seru terlihat dari 2 rider kiprahan dengan Brad Binder (KTM) yang ada di status keduabelas dengan 76 point, berkesempatan besar untuk menaklukkan Alex Marquez (Repsol Honda) yang ada di status ke-14 dengan 67 point dalam persaingan perebutan gelar Rookie of The Year 2020.