Inter Milan Krisis Finansial, Conte Memutuskan Pergi

Inter Milan Krisis Finansial, Conte Memutuskan Pergi

I Nerazzurri baru saja mengangkat Trofi Scuddeto Serie A musim 2020/21. Namun, secara mengejutkan Inter Milan mengumumkan pemutusan kontrak bersama sang pelatih, Antonio Conte. Pemutusan kontrak Antonio Conte diumumkan resmi di laman pribadi milik Inter Milan.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan pelatih Antonio Conte. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada pencapaian Scudetto kesembilan belas,” begitu isi pernyataan resmi Inter.

Antonio Conte telah meninggalkan Inter Milan dengan persetujuan bersama dengan Simone Inzaghi yang kemungkinan besar akan menggantikannya sebagai pelatih. Conte telah menyetujui kesepakatan dengan pemilik klub yang akan membuatnya membayar pesangon € 7 juta untuk tahun terakhir kontraknya.

Krisis Finansial, disinyalir menjadi faktor kepergian Antonio Conte. Inter Milan dikabarkan musim depan akan mencuci gudang dengan menjual beberapa pemain dan memangkas gaji pemain hingga 15-20% untuk keluar dari krisis finansial mereka. Namun, kebijakan yang diambil Inter Milan tidak disetujui Conte.

Pasalnya, Conte masih ingin mempertahankan pemain penting mereka untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka. Perbedaan pendapat ini, cukup membuatnya geram.

Akan tetapi, Tak butuh waktu lama bagi Antonio Conte untuk mendapatkan pekerjaan baru usai mundur dari kursi manajerialnya di Inter Milan. Di kabarkan akan menjadi manager baru Tottenham Hotspurs.

Untuk meyakinkan Antonio Conte bersedia mengambil pekerjaan di London Utara, ketua Spurs Daiel Levy bahkan siap menawarkan juru taktik berusia 51 tahun itu gaji fantastis mencapai Rp 344 Milyar per tahun. Gaji itu tentu saja jauh lebih banyak dari yang didapatkannya di Inter yang hanya sekitar Rp 209 Milyar, menurut sejumlah laporan di Italia.