Franco Morbidelli Juara

Franco Morbidelli Ceritakan Bagaimana Bisa Menang GP Teruel

Klasemen Moto GP – Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli sukses memenangi MotoGP Teruel di Circuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10) malam WIB. Sebelumnya balapan, Morbidelli bercanda sarapan dengan “dinamit” ke Minggu pagi.

Kemenangan Ke-2 Untuk Morbidelli

Franco Morbidelli Balap

Morbidelli mencetak kemenangan ke-2 nya di kelas premier sebelumnya setelah memenangkan Grand Prix San Marino bulan kemarin. Start dari P2, pembalap team Petronas Yamaha itu menyintas sinetron di lap pembuka di mana beberapa pembalap roboh di sejumlah kelokan sesudah start.

Takaaki Nakagami, sebagai pembalap Jepang pertama kali yang raih pole position di kelas premier dalam 16 tahun akhir, tampil antiklimaks sesudah jatuh saat pimpin lap pertama kali serta memberikan jalan untuk si pembalap Italia pimpin lomba sampai finish 23 perputaran kemudian. Duet Suzuki Alex Rins serta Joan Mir kembali lagi naik tribune untuk ke-2 kalinya di Aragon sesudah finish rangking 2 serta ke-3 ada di belakang si pembalap Italia.

“Saya makan dinamit untuk sarapan,” ucap Franco Morbidelli seperti dikutip situs sah MotoGP.

“Saya berasa mengagumkan di luaran sana ini hari. Hati dengan motor ini mengagumkan. Kami sedikit taruhan dengan penyeleksian ban. Kami ketahui kami harus lakukan suatu hal yang lebih, suatu hal yang lebih kuat dalam soal penyeleksian ban.”

Balapan Sengit Antara Morbidelli Dengan Rins

Franco Morbidelli ditempel ketat sama Rins yang memiliki jarak kurang dari 1 detik di paruh ke-2 lomba. Tetapi dapat dibuktikan gabungan ban depan medium serta ban belakang soft yang dia tentukan kerja lebih bagus daripada penyeleksian ban soft-soft si pembalap Suzuki.

Di 5 perputaran paling akhir Morbidelli sanggup melebarkan jaraknya menjadi yang pertama kali melewati garis finish 2,205 detik di muka Rins, yang minggu kemarin juara di Aragon.

Mir lengkapi tribune untuk Suzuki sesudah finish untuk ke-2 kalinya di Alcaniz serta jaga status nya di puncak klassemen dengan perolehan keseluruhan 137 point, jaga marjin 14 point dari Fabio Quartararo yang membuntuti di rangking 2 dengan 3 balapan sisa.

Morbidelli Naik Ke Peringkat 4

Dengan 25 point yang dia rebut hari itu, pembalap Petronas Yamaha itu mengusung dianya ke rangking 4, tertaut 6 point dari Maverick Vinales yang menempati rangking 3, serta 25 point dari Mir.

“Kemenangan itu untuk team sebab mereka kerja baik sekali, mengagumkan, sampai tengah malam di pitbox cari tahu apa opsi yang pas, seting terhebat buat kami gunakan,” ucap Morbidelli.

“Kami saat ini 25 point tertaut dari puncak. Saya rasa kami tetap harus agresif seperti ini hari saat di Valencia serta Portimao,” ucap Morbidelli.

Bulan kedepan, circuit Valencia bisa menjadi tuan-rumah 2 balapan berturut-turut, Grand Prix Eropa serta Valencia, sebelumnya seri pemungkas di Portugal ke 22 November.