Eric Garcia Susul Aguero Gabung Barcelona

Eric Garcia Susul Aguero Gabung Barcelona

Barcelona resmi mengumumkan pemain baru keduanya untuk musim 2021/2022. Setelah sukses merekrut Sergio Aguero , kini giliran Eric Garcia yang resmi jadi pemain baru Barcelona.

Eric Garcia dan Aguero didatangkan dari Manchester City dengan biaya bebas tranfer. Artinya kedua pemain tersebut didatangkan Barcelona dengan gratis, tanpa seper pun biaya yang keluar dari kantong klub asal Catalan tersebut.

Eric Garcia sendiri, bergabung dengan Barcelona setelah kesepakatan yang terjalin di antara kedua belah pihak. Pemain asal Spanyol itu akan bergabung dengan Blaugrana pada 1 Juli atau tepat satu hari setelah kontraknya bersama Man City habis pada 30 Juni mendatang.

Eric Garcia menandatangani kontrak selama lima tahun hingga musim 2025/2026. Ia dipagari Barcelona dengan klausul pelepasan kontrak senilai 400 juta euro atau setara Rp6,9 triliun. Jumlah yang fantastis mengingat usianya yang masih sangat muda.

“Saya ingin berterimakasih kepada semua pihak yang mewujudkan transfer ini,” tuturnya dalam sesi presentasi, seperti dikutip dari Barcelona TV.

“Suatu mimpi menjadi kenyataan. Masa depan penuh kesuksesan menanti kami. Saya akan memberikan segalanya untuk jersey ini.”

“Sejak kecil, mimpi saya adalah bermain bagi tim utama Barca.” tambahnya.

Ini kali kedua Eric Garcia menjadi pemain Barcelona, Eric Garcia sudah tidak asing lagi dengan Barcelona. Sebab, sebelum bermain untuk Man City, Eric Garcia sudah pernah menimba ilmu di La Masia.

Dia menghabiskan empat musim bersama klub berjulukan The Citizens itu, tampil di level U19, U23, hingga menebus skuad utama di bawah asuhan Pep Guardiola.

Selain Eric Garcia dan Sergio Aguero, Barcelona dilaporkan tinggal selangkah lagi menyelesaikan perekrutan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum dan terus bekerja untuk mengamankan Memphis Depay.