Joan Mir

Diam-diam Joan Mir Bisa Jadi Juara MotoGP 2020

Berita Terbaru Moto GP – Bekas pembalap sekaligus juga legenda MotoGP, Alex Criville, memandang jika Joan Mir diam-diam bisa berkesempatan untuk mendapatkan titel juara MotoGP 2020.

Joan Mir sekarang langsung jadi perhatian selama moto gp terkini yang telah mengakhiri delapan seri balap. Tanpa ada banyak bernada, dia sukses menjadikan dirinya untuk penantang gelar dengan performa yang mengagetkan.

Selisih 8 Poin dari Fabio Quartararo

Mir sekarang mempunyai catatan 100 point untuk menempati rangking ke-2 dalam klasemen sementara. Dia cuman tertaut 8 point dari Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen.

Kedahsyatan Mir dalam memperlihatkan performa fantastis ini mengundang Alex Criville untuk bereaksi. Criville yang dulu adalah bekas pembalap Honda itu melihat tindakan Mir untuk berupaya finish ke-2 saat balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Mir yang memperoleh tempat start ke-8 sukses melalui beberapa pembalap lain di depannya untuk naik ke podium ke-2.

Joan Mir

“Mir tanpa membuat terlalu banyak suara di tiap session latihan mendadak berada bisa finish ke-2. Ia cuman ketinggalan 8 point dari Fabio Quartararo. Hebat, dalam dua musim balapan di kelas utama, ia sukses menunjukkan,” papar Criville seperti dikutip dari Marca.

“Dia punya 3x podium beruntun dan dalam lima balapan paling akhir ia naik podium sekitar 4x,” pungkasnya.

Joan Mir Ada di Posisi Menguntungkan

Pria berumur 50 tahun itu memberikan tambahan dengan menganalisa kesempatan Mir jadi jawara moto gp terbaru. Criville berasa Mir saat ini ada di posisi menguntungkan menjadi juara MotoGP 2020.

“Perjuangannya semasa balapan betul-betul mengagumkan. Menurut saya, ia dalam posisi menguntungkan untuk mencapainya, sebab ia tidak punya beban apapun,” pungkasnya.