Comeback di Timnas Prancis, Benzema Gagal Eksekusi Penalti. Begini Tanggapan Deschamps!

Comeback di Timnas Prancis, Benzema Gagal Eksekusi Penalti. Begini Tanggapan Deschamps!

Karim Benzema untuk pertama kali tampil membela Prancis sejak Oktober 2015 pada laga uji coba melawan Wales. Duel persiapan Euro 2020 itu digelar di Stadion Allianz Riviera, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Prancis menang telak 3-0 saat menghadapi Wales di laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Kekalahan telak Wales di mulai dari pelanggaran Neco Williams pada menit ke-27 dikotak terlarang, Hal ini berujung dengan kartu merah dirinya sekaligus wasit menghadiahi Prancis Penalti.

Karim Benzema yang dipercaya tampil sebagai algojo gagal menyarangkan bola ke gawang Timnas Wales. Prancis baru menggetarkan jala gawang Wales pada menit ke-34 melalui sepakan Kylian Mbappe, disusul gol Antoine Griezmann pada menit ke-47 dan gol Ousmane Dembele pada menit ke-79.

Sesuai Laga, Pelatih Prancis, Didier Deschamps memberi komentar mengenai keputusannya memanggil kembali Karim Benzema. Dikutip dari Goal, ia menyatakan.

“Segalanya telah berubah. Baik saya, dan juga dari pihak Karim, tentunya,” kata Deschamps kepada Telefoot.

Saya tidak akan memberi tahu kalian kapan, bagaimana, apakah itu mungkin sebelumnya. Kondisi [di masa lalu] tidak terpenuhi, namun itu [kebalikannya] hari ini. Jika saya membuat keputusan ini, Anda bisa bayangkan bahwa semuanya baik.”

Tak lupa juga Deschamps membicarakan sepakan penalti Benzema yang gagal kepada TF1, ia berkomentar.

“Karim tidak beruntung, namun dia menjadi ancaman di depan. Sebuah gol akan membuatnya senang, juga saya, tapi semoga dia menyimpan itu untuk yang berikutnya.”kata Deschamps.

“Itu adalah momen yang penting baginya [untuk kembali memperkuat Prancis]. Dia adalah bagian kolektif lewat cara bermainnya.” tambah Deschamps.