Cetak Brace Saat Melawan Everton, Kun Aguero Lampaui Rekor Wayne Rooney!

Cetak Brace Saat Melawan Everton, Kun Aguero Lampaui Rekor Wayne Rooney!

Pertandingan pekan ke-38 Premier League, antara Manchester City dan Everton merupakan pertandingan terakhirnya Kun Aguero berseragam Manchester City di Premier League.

Kun Aguero masuk dari bangku cadangan dimenit ke-65 menggantikan Riyad Mahrez, pada pertandingan itu The Citizens sukses membantai telak Everton dengan skor 5-0. Kemenangan yang melengkapi pengangkatan piala Premier League musim 2020/2021 dan perpisahan yang manis untuk Kun Aguero.

Pembantaian The Citizens dimulai dengan sumbangan gol yang dicetak Kevin De Bruyne dimenit ke-11, 2 menit kemudian Gabriel Jesus menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dimenit ke-14. skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Jelang turun minum, Manchester City kembali menambah keunggulan lewat gol Phil Fodden menit ke-53 dan gol brace dari Kun Aguero dimenit ke-71 dan menit ke-76 menutup pesta gol Manchester City di Etihad Stadium malam itu.

Dengan Sumbangan 2 goal ke gawang Everton, Sergio Kun Aguero mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub di Premier League dengan sumbangan 184 gol untuk Manchester City.

Torehan 184 gol tersebut melampaui rekor mantan pemain dan kapten Manchester United, Wayne Rooney. Kun Aguero hanya unggul 1 gol dari mantan pemain rivalnya tersebut. Wayne Rooney membukukan 183 gol kala masih berseragam ‘setan merah’ julukan Manchester United.

Tidak hanya menjadi pencetak goal terbanyak untuk 1 klub, Sergio Kun Aguero saat ini juga, turut serta dalam 10 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Sebenarnya Kun Aguero masih berpeluang menambahkan keran golnya di Liga Inggris. namun sayang, musim ini adalah musim terakhirnya Kun Aguero bermain sebagai pemain Manchester City.