Rossi Dan Lin Jarvis

Bos Yamaha MotoGP Jamin Karir Valentino Rossi Musim Depan

Berita Moto GP Terbaru – Bos team Yamaha MotoGP, Lin Jarvis jamin profesi Valentino Rossi tidak akan habis walau di turunkan ke team satelit, Petronas Yamaha SRT, pada musim depan.

Rossi Sudah Bergabung Dengan Yamaha Sejak 2004

Rossi Yamaha

MotoGP 2020 jadi musim paling akhir untuk Valentino Rossi bersama team pabrikasi Yamaha yang sudah dia bela semenjak 2004 lalu. Rossi juga jalani perpisahan dengan scuad asal Iwata itu dalam balapan paling akhir di MotoGP Portugal, Minggu (22/11).

Tetapi perpisahan Rossi usai kurang manis karena dia cuman dapat finish di status keduabelas sesudah memulai balapan dari posisi ke-17. Hasil jelek yang dicapai oleh pembalap berjulukan The Doctor itu membuat managing director Yamaha, Lin Jarvis ikut memberi komentarnya.

Lewat satu peluang, Lin Jarvis menyebutkan jika profesi Rossi selaku pembalap belum usai walau ia akan ada di team satelit Yamaha mulai musim depan.

“Dalam masalah Valentino Rossi, kita saat ini hadapi peristiwa yang saya sebutkan seperti penggantian penjaga. Walau ia telah keluar dari team pabrikasi Yamaha, tetapi ini bukan jadi akhirnya profesinya,” kata Lin Jarvis seperti diambil dari situs Motosan.

Sesudah usainya MotoGP Portugal 2020, pembalap berumur 41 tahun itu akan melepaskan pakaian team pabrikasi untuk berduet dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Jarvis memperjelas jika dia masih memiliki komitmen memberikan dukungan penuh Rossi dengan menyebutkan jika pembalap berumur 41 tahun itu masih dengan status selaku pembalap team pabrikasi walau cuman perkuat team satelit.

Rossi Tandatangani Kontrak Baru Dengan Yamaha

Hal tersebut ditunjukkan dengan kontrak baru dengan durasi satu musim yang sudah ditandatangani oleh Valentino Rossi yang ada langsung di bawah Yamaha MotoGP.

“Posisinya selaku rider team pabrikasi masih bersambung dan ia masih tetap akan menunggangi motor pabrikasi YZR-M1 dengan suport penuh dari Yamaha,” kata Lin Jarvis.

“Ia akan membawa juga ke crew, David Munoz, data engginernya yaitu Matteo (Flamigni) dan analyst, Idalio (Gavira. Hingga Ia akan dikitari oleh beberapa muka yang telah akrab waktu ada dalam garasi Petronas Yamaha SRT,” tandas pria dari Inggris itu.