Alberto Puig Honda

Bos Honda Sindir Yamaha Dan Ducati Karena Kalah Dari Suzuki

Berita Terbaru Moto GP – Manager Repsol Honda, Alberto Puig, melemparkan kritikan ke Yamaha dan Ducati yang tidak berhasil juara di MotoGP 2020 walau tiada kedatangan Marc Marquez yang mangkir panjang.

Marquez Mangkir Balapan Hampir Satu Musim

Supremasi Marc Marquez di gelaran MotoGP masih susah untuk dikalahkan, sepanjang beberapa musim paling akhir Marquez terus tampil tiada sela. Tetapi musim ini, dia harus mangkir hampir satu musim penuh karena luka patah lengan yang dia alami di balapan pertama musim ini.

Honda juga seakan kehilangan taji tiada kedatangan Marquez di atas trek pada musim ini. Tiada kedatangan Marquez di atas trek, Yamaha dan Ducati jadi calon paling kuat untuk bawa beberapa pembalap jadi juara dunia MotoGP 2020.

Tetapi sangkaan itu rupanya salah besar, karena malah pembalap Suzuki, Joan Mir, yang sanggup amankan gelar juara. Manager Repsol Honda, Alberto Puig memberikannya perkataan selamat untuk kesuksesan itu.

“Kami pengin menyampaikan selamat ke Suzuki. Mereka lakukan pekerjaan yang fenomenal selaku satu team dan rider mereka Joan Mir, jalani musim yang luar biasa,” kata Puig diambil dari Tuttomotoriweb.

Kritikan Puig Untuk Yamaha Dan Ducati

Alberto Puig

Puig juga mengkritik ketidakberhasilan beberapa pembalap Yamaha dan Ducati yang tidak sanggup raih juara walau kesempatannya terbuka lebar.

“Saya berpikir itu mengagetkan beberapa orang. Secara teoritis, Yamaha dan Ducati semestinya ada di status paling atas untuk merebutkan gelar dunia sesudah kehilangan Marc Marquez. Namun, Suzuki memperlihatkan jika mereka berada di sini untuk menang dan ambil keuntungan.”

“Kami cuman menyampaikan selamat ke mereka atas loyalitas dan keyakinan yang mereka punyai di tahun ini,” tegasnya.