Bawa Pulang Si Kuping Besar ke London, Chelsea Hadiahi Kontrak Baru Untuk Thiago Silva

Bawa Pulang Si Kuping Besar ke London, Chelsea Hadiahi Kontrak Baru Untuk Thiago Silva

Pemain bertahan senior asal Brazil, Thiago Silva bersuka cita saat sukses meraih Liga Champions bersama Chelsea Minggu (30/5) dini hari WIB. The Blues pun dikabarkan akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak dari bek andalannya, Thiago Silva selama satu tahun.

Sepanjang musim 2020/21, Thiago Silva dinilai tampil cukup solid di lini pertahanan Chelsea. Ia tercatat tampil dalam 34 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol. Catatan ini membuat Thomas Tuchel puas atas kinerja Thiago Silva.

Di partai final Liga Champions sendiri, Silva sejatinya tampil sejak awal. Namun, bek 36 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-39 akibat mengalami cedera. Posisinya harus digantikan Andreas Christensen.

Kesuksesnya membawa pulang Si Kuping Besar ke kota london, Thiago Silva langsung secara otomatis mengaktifkan klausul kontrak yang disepakati di awal perpindahan ke Stamford Bridge, Ia juga tak lupa berterima kasih kepada pelatih chelsea sebelumnya, Frank Lampard.

“Tanpa Lampard, saya tidak akan ada di sini. Saya sangat senang, semoga dia juga akan bahagia,” ujar Thiago Silva kepada RMC Sport, dikutip Metro.

Dalam wawancara tersebut, ia juga menambahkan komentar pedas kepada Paris Saint Germain, Klub yang dibelanya dulu. Ia merasa dikambing hitam atas kegagalan PSG meraih gelar juara di pentas Liga Champions.

“Ini luar biasa, ini momen terpenting di karier saya. Ini tidak terlupakan,” sebut Silva kepada RMC Sport.

“Keluar lapangan di awal-awal laga selalu sulit bagi saya. Tetapi, di level ini, Anda tidak boleh hanya memiliki 70 persen kemampuan Anda. Tetapi, saya senang karena tim tetap tenang dan bertahan dengan baik.”

“Kami tertekan, tetapi kami mengatasinya dengan baik. Pada akhirnya, kami mendapat hadiah dari semua yang telah kami kerjakan.”

“Ini spesial bagi saya, khusunya mempertimbangkan tekanan yang saya dapatkan di Paris untuk memenangkan gelar ini.”

“Kapapun PSG terliminasi, orang-orang ingin seorang kambing hitam dan itu selalu saya. Itu terlalu buruk. Saya harap PSG akan memenangkan ini di masa depan, karena saya meninggalkan banyak teman di sana,” tandas bek berpaspor Brasil itu.